Rabu, 20 April 2011

Pentingnya Sebuah Keahlian dan Pembelajaran Diri.

Berawal dari bangku sekolah ketika kelas enam, Seorang anak kecil mendapatkan komputer baru untuk pertama kalinya dan saat itulah keahliannya mengutak-atik komputer mulai tampak.


Ketika beranjak dewasa, Ia adalah seorang sangat kutu buku, Sulit bergaul dalam dunia nyata dan Seorang penyendiri yang sering terlihat duduk melamun..Berkat ide, keahlian dan pengalaman belajarnya yang tidak mengenal kata menyerah, Ia mengembangkan jejaring sosial yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan teman2nya tanpa harus bertemu secara langsung di kampusnya Harvard..(Coursematch.com, Facemash.Com) dan pada akhirnya Ia menyempurnakan Situs buatannya melalui kerjasama dengan temannya dan Lahirlah Facebook yang Fenomenal itu..


Ia meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Sebuah inspirasi awal Facebook mungkin berasal dari Phillips Exeter Academy, sekolah tinggi swasta dimana Zuckerberg lulus tahun 2002. Ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri, buku angkatan yang oleh siswa disebut sebagai "The Facebook". Direktori foto semacam itu merupakan bagian penting pengalaman sosial bagi kebanyakan siswa di sekolah swasta. Dengan hal tersebut, siswa dapat mendaftar berbagai hal seperti tahun angkatan, kedekatan mereka dengan teman-teman, dan nomor telepon mereka.
Dalam Prosesnya Facebook Menjadi Situs Booming yang paling banyak dikunjungi diseluruh dunia apalagi di Indonesia khususnya Anak2 muda dan para remaja dan Facebook juga menjadi Topik kesuksesan besar yang menginspirasi banyak orang di dunia..Siapakah Dia??? Dialah Mark Zuckerberg seorang pencetus Facebook yang fenomenal dan mengalahkan kepopuleran situs friendster dan sejajar dengan kesuksesan Microsoft yakni Bill Gates..

 Seperti Mark Zuckerberg yang selalu belajar dari keahliannya dan tidak mengenal kata menyerah untuk membangun hidup yang lebih baik, Setiap kita pasti bisa menjadi sukses dan menjadi inspirasi bagi banyak orang asalkan kita mau terus mempertajam keahlian yang ada dalam diri kita dan terus mau belajar menggali potensi dengan kata tidak menyerah..Itulah pentingnya keahlian dan pembelajaran diri supaya tujuan sukses tercapai di masa depan..

" Pahami Keahlian yang ada di dalam dirimu dan hiduplah dalam kekuatannya.."
" Perbaikilah Dirimu dan teruslah belajar sampai engkau menemukan Tujuan Termuliamu..
    Charlie Bima. "

"  Kenali Musuhmu, Kenali Dirimu dan kemenanganmu akan menjadi nyata..Sun Tzu,"


   By : Charlie Bima ( Motivasi-Ce )


Sumber : Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar